Rabu, 02 Desember 2015

Apa hal terakhir yang membuat orang bertahan ?

Disebuah ruang gelap, terdapat 4 lilin yang menyala terang.
Disepanjang waktu keempat lilin tersebut menyala dan semakin lama lilin semakin kecil habis meleleh.

Suasana sangat sunyi sampai terdengar percakapan antara 4 lilin tersebut.

lilin pertama berkata, " aku adalah damai", namun manusia tak mampu menjagaku: maka lebih baik aku mematikan diriku saja.lalu ia pun padam.

liin kedua berkata," aku adalah iman", sayang aku tak berguna lagi. manusia tak mau mengenalku.tak ada gunanya aku menyala. maka ia pun padam.
dan sedih giliran lilin kketiga," aku adlah cinta" tak mampu lagi aku menyala. manusia tidak menganggapku berguna.
daan manusia saling membenci yang mencintainya, membeci keluarganya. maka tak lama kemudian lilin keiga padam.

melihat ketiga lilin,padam. datanglah seorang anak kecil yang berkata tolong jangan padam. aku takut akan kegelapan. kalian harus tetap menyala.

lalu, berkata lilin keempat," jangan khawatir. selama masih ada aku maka ketiga lilin yang lainnnya dapat menyala.

aku adalah harapan. dengan mata berlinng ssi anak mengambil lilin harapn dan menyalakn ketigaa lilin lainnya.


semoga harapan tidaak pernah padam dalam hidup kita sehingga, kita dapat membangkitkan iman, damai dan cinta di sekitar kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar